Selasa, 17 April 2012

tips - tips yang bisa kita lakukan dalam hubungan kita dengan pasangan

10 Hal Penting Dalam Membina Hubungan Cinta.

Mungkin hal ini sering Anda dengar di beberapa milis ataupun dalam bentuk artikel tertulis.

Saya hanya ingin membagikan sedikit hal yang pernah menjadi pengalaman hidup saya, semoga ini dapat membantu rekan - rekan yang sedang membina hubungan dengan pasangannya atau yang akan membina hubungan.

1. Hargai dan cintai pasangan Anda dengan apa adanya dia.
Mungkin hal ini adalah hal yang terlihat mudah, tapi cobalah bertanya pada diri sendiri apakah hal simpel ini sudah Anda lakukan. Apakah Anda akan memiliki tipe kesukaan khusus untuk standar pasangan hidup Anda? Apakah Anda memiliki karakter yang menginginkan sesuatunya berjalan sesuai dengan keinginan Anda? Apapun itu, hal terbaik yang dapat kita jalani bersama pasangan kita adalah kebersamaan. Ketika Anda memiliki kebersamaan yang sempurna, hal - hal fisik menjadi tidak begitu berarti. Jangan pernah bermain api untuk menyatakan cinta kepada seseorang yang tidak benar - benar Anda sukai, tentunya Anda tidak harus menunggu sampai Anda benar - benar cinta mati kepadanya (Mustahil seseorang cinta mati kalau tidak pernah menjalin hubungan pertemenan sebelumnya).
Cobalah bertanya pada diri sendiri, apakah Anda dapat membayangkan menjalani kehidupan bersama dia?
Hargai dan cintai pasangan Anda seperti apa dirinya dan bukan menurut kacamata diri Anda.

2. Uang memang penting tapi bukan segalanya.
Jangan pernah mengatasnamakan uang sebagai alasan Dia menjadi pasangan Anda (apabila Anda seorang cowok). Mungkin ada sebagain "kecil" orang yang menjadikan uang sebagai parameter mereka dalam mencintai seseorang, tapi yakinlah orang seperti ini tidak banyak. Yang paling sering terjadi adalah: Anda menciptakan bayangan dalam benak Anda dan mengaitkan uang dengan wanita, dan merasa bahwa mereka hanya menginginkan uang Anda.

Stop... segera tarik diri untuk sementara waktu ketika Anda mulai memikirkan hal ini. Mereka para wanita hanya ingin Anda pulang dalam keadaan selamat dan memberikan sebuah kecupan di saat malam hari sebelum tidur dan sebuah kata sayang dari mulut Anda (tentunya Anda juga harus menafkahi kehidupan keluarga jika Anda sudah berkeluarga).

Bagi para wanita yang saya sebut "sebagian kecil" tadi. Sedikit saran dari saya, rubahlah sikap itu. Berdasarkan pengalaman saya dalam berkumpul dengan orang - orang yang kaya ataupun sangat kaya, mereka sangat menginginkan cinta dan kebersamaan yang luar biasa dari pasangannya dan tidak melihat seberapa banyak harta yang dia miliki.

3. Ijinkan dia menjalani kehidupannya sendiri.
Jangan pernah membatasi pergerakan pasangan Anda, tapi jalinlah hubungan yang harmonis dan saling percaya. kalau sebuah pasangan memiliki sebuah hubungan yang bahagia, saya yakin 100% tidak akan ada pihak yang ingin mencari kebahagiaan lain di luar.

Ijinkan pasangan Anda bekerja, pergi bersama teman - temannya dan menjalani kesukaannya. Percayalah, sebuah pasir yang Anda genggam terlalu erat akan jatuh berserakan. Begitu pula dengan hubungan sebuah pasangan. Dan jangan terlalu sering menelpon menanyakan keberadaannya... hal ini baik kalau dalam batas normal, tapi kalau udah kelewatan setiap orang juga akan kesal.

4. Cinta bukanlah Sex dan Sex belum tentu adalah cinta.
Sex... adalah hal yang sangat luar biasa apabila dilakukan dalam koridor yang benar. Tapi ketika sex sudah menjadi satu alasan dalam menjalani kehidupan pacaran (belum menikah), maka hal ini harus diwaspadai. Seseorang pria dapat melakukan sex tanpa cinta dan seorang wanita pada umumnya melakukan sex karena cinta, bayangkan betapa bahayanya ketika 2 pemikiran ini berada dalam satu kondisi!!!

Seorang pria dapat mengatakan seribu kata cinta demi mendapatkan sex dan seorang wanita sangat rawan jatuh akan bujuk rayu ini. Mulailah jadikan sebuah pasangan yang sehat, tanpa sex. Percayalah ketika Anda belum menikah, sex akan menjadi candu yang mematikan!!! Para kaum lelaki yang telah merasakan sex pra nikah, akan mencari sex - sex yang lain ketika membina hubungan dengan wanita lain dan bayangkan betapa sakitnya para wanita yang menjadi korban ini. So... Kick out FREE SEX from our relationship.

5. Jangan sekali - kali mengucap kata PUTUS.
PUTUS adalah terkadang hal yang mudah diucapkan ketika pikiran sedang kalut atau berantem dengan pasangan kita. So, mulai hari ini jangan membiasakan kata - kata negatif menjadi bagian dalam sebuah hubungan. Perkataan negatif yang sering Anda lakukan akan menjadi kebiasaan Anda, dan kebiasaan buruk akan menjadi karakter yang buruk. Karakter yang buruk sudah pasti akan menghasilkan hasil yang buruk. Apabila ada permasalahan, tariklah diri dalam - dalam sesaat. Membicarakan sebuah solusi ketika hati dan otak sedang tidak berinteferensi dengan baik sama saja dengan membuat sebuah keputusan yang akan Anda sesali seumur hidup Anda. Percayalah.. .Tulislah perasaan / ganjalan Anda dalam bentuk surat kalau Anda memang tidak sanggup mengutarakan secara langsung, atau tinggalkan pesan melalui voice recorder... Anda pasti akan merasa lebih baik dan penyesalan seumur hidup akan Anda hindari.

6. Apabila Anda salah, minta maaflah.
Meminta maaf terkadang menjadi hal yang sangat susah untuk diutarakan, baik kepada pasangan atau kepada siapapun. Guys, be a gentleman. Kalau Anda salah, minta maaflah. Hal ini berlaku juga pada pasangan Anda, kalau Anda melakukan sesuatu yang salah segeralah minta maaf. Jangan biarkan masalah kecil berlarut - larut, ingatlah masalah besar selalu bermuara pada masalah kecil yang dipendam dalam kurun waktu lama. Mungkin BOM tidak akan meledak dalam waktu singkat, tapi dapat diyakini dalam kurun waktu 1 - 2 tahun hal ini akan menjadi pemicu masalah yang lebih besar.

7. Harga diri tidak akan membantu Anda dalam membina hubungan cinta.
Sebuah harga diri yang tinggi dan integritas yang tinggi akan membantu Anda dalam dunia kerja / bisnis. Tapi ketika hal tersebut Anda korelasikan dalam hubungan cinta... Semua itu tidak akan berarti. Saya pernah melakukan kesalahan fatal yang saya sesali sampai hari ini. Suatu saat hubungan cinta saya dengan seseorang yang begitu berarti kandas hanya dalam waktu 1 malam, 1 malam yang selalu menghantui sepanjang mimpi saya sampai hari ini. Dengan mudahnya dan sombongnya saya mengucapkan kata putus dengan pasangan saya dan memutuskan dia begitu saja, ketika dalam hati saya ada perasaan yang berkata untuk meminta maaf di sisi lain arogansi saya tidak bisa diajak kompromi. Hasilnya? Tentu teman - teman sudah tahu sendiri. Barangsiapa menjadikan arogansi dan kesombongan dalam hidupnya, dialah yang menuai hasil buruk.

8. Bekerja keraslah...
Kita hidup dalam dunia nyata dimana segala sesuatu perlu materi untuk dapat menjalankan kehidupan yang bahagia (bukan sinetron loh... tidak jelas kerjanya tapi mikirin cinta mulu, sudah gitu rata - rata kaya. He he he).

Jangan pernah berharap kehidupan bahagia dengan pasangan Anda, kalau Anda tidak mau bekerja keras dari saat ini. Jika memungkinkan bekerja bersama - sama pasangan, itu akan lebih baik tapi jika Anda belum siap secara mental. JANGAN PERNAH LAKUKAN!!! Beban kerja yang belum siap Anda tanggung (bagi para cowo) akan menjadi masalah baru dalam hubungan kalian.

Para cowo, bekerja keraslah dan bangunlah visi sebaik mungkin sesuai dengan kapasistas Anda. Pasangan Anda pasti akan bangga mendampingi seorang cowok yang memiliki visi tulus untuk masa depan bersama dan JANGAN pernah berpikir bahwa pasangan Anda hanya memanfaatkan Anda untuk meraih kemudahan materi. STOP think about it!!!. Mereka tidak berpikir seperti itu kok.

Para cewe, dampingin pasangan Anda. Anda tidak harus menjadi seorang konsultan bisnis atau ahli pada bidang tertentu. Seorang cowo yang sedang stress karena beban pekerjaannya hanya perlu satu aktifitas : LISTENED ... Dengarkan beban pikirannya, peluk dia dan beri kecupan sayang. Saya jamin, Anda akan lebih hebat daripada konsultan sekelas Hermawan Kartajaya sekalipun.

9. Carilah Tuhan .... (Make it the first priority)
Tuhan sering menjadi hal yang kita lupakan dalam bagian kehidupan kita. Guys, kita ada disini karena orang tua dan kasih karunia Tuhan. Apapun agama dan keyakinan Anda, muaranya tetap satu kok: Cinta Tuhan. Jadi serahkan hubungan kalian kepada-Nya juga, Dia yang paling tahu yang terbaik bagi hidup kita. Ada saatnya kehendaknya tidak sama dengan kehendak kita dan kita terlalu bandel untuk "ngotot" dengan pola pemikiran kita yang tidak sesuai dengan kehendak kita.

Apapun itu, carilah Tuhan kembali dan libatkan Dia dalam hubungan cinta Anda.

10. Cinta sama halnya dengan berinvestasi.
Memilih sebuah cinta hampir sama dengan memilih sebuah investasi yang baik. Jangan terlalu gembor - gembor mencari perhatian kesana kemari dan membuang energi untuk menarik perhatian banyak cewe / cowo sekaligus. Sabarlah, jadilah penonton yang baik sambil Anda menyiapkan radar - radar Anda untuk menangkap sinyal yang sesuai dengan frekuensi Anda.

Bagaimana kalau sudah lama jomblo? So what gitu loh. Anda tidak harus melewatkan akhir pekan bersama pasangan Anda, Anda bisa gunakan dengan teman atau sekedar ke gym dan melakukan aktifitas Anda lainnya yang positif (pengalaman pribadi He he he). Persiapkan diri Anda sebaik mungkin ketika Anda jomblo. Jadi ketika Anda sudah memiliki pasangan Anda sudah siap secara mental dan teknis.

Tapi, begitu Anda yakin Anda menemukan orang yang Anda benar - benar sukai. Itulah saatnya Anda menyiapkan amunisi Anda untuk membayar portfolio investasi Anda (He he he. Tapi jangan poligami yah...). Berusahalah untuk mendapatkan cintanya tapi dalam kadar dan kapasitas Anda dan jangan sekali - kali Anda menjadikan diri Anda sesuai kapasitas orang lain. Itu tidak akan banyak membantu Anda, PERCAYALAH.

PS:
Sebarkan artikel ini kepada teman - teman Anda, Anda boleh mengedit atau menambahkan isi artikel ini sesuai dengan pengalaman Anda. Ini tidak akan memberikan kutukan atau keberuntungan, yang ada hanyalah perasaan bahagia ketika Anda bisa membantu memaknai hubungan orang lain. So... teruskan artikel ini kepada rekan - rekan Anda, pasangan Anda, musuh Anda atau siapapun juga.

Tuhan memberkati kita semua.

AndCha Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar